AKSI DISHUB KOMUNITAS

OUTBOUND PESERTA PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS KABUPATEN CIAMIS

Rabu, 28 Maret 2018 peserta Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan (PPKJ), touring menuju Sukahaji Waterboom untuk mengikuti kegiatan outbound. Dalam kegiatan ini ada beberapa rangkaian acara yang harus diikuti seperti melatih otak kiri dan kanan, pembentukan kelompok atau tim, membuat iyel-iyel, outbound dan belajar public speaking.
Dalam kegiatan melatih otak kiri dan kanan, peserta PPKJ diajak untuk menari dan bermain serta bejabat tangan dengan erat satu sama lain. Hal ini dimaksudkan agar peserta PPKJ memiliki sikap tolong menolong, kerjasama dan kompak antar sesama.
Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan tim yang terbagi dari 4 tim dengan asumsi 1 tim terdiri dari 8 orang. Hal ini dilakukan agar peserta PPKJ bisa mengenal satu sama lain dan menumbuhkan daya saing sehat karena akan diadakan beberapa challenge dalam outbound nanti.
Setelah pembentukan tim, peserta PPKJ per timnya ditugaskan untuk membuat iyel-iyel hal ini dilakukan untuk menumbuhkan sikap semangat, kreatif dan kompak pada peserta PPKJ.
Ketika tim dan iyel-iyel sudah siap peserta PPKJ diarahkan untuk melksanakan kegiatan outbound. Dalam kegiatan ini banyak permainan yang dilakukan untuk menumbuhkan sikap kerjasama atau kerja tim pada peserta PPKJ tentu ini ada maksud tertentu untuk kedepannya agar setelah terselenggranya kegiatan pemiliha PPKJ, perjuangan mereka tidak sampai disitu, karena untuk selanjutnya mereka akan membuat program-program kegiatan yang berhubungan dengan keselamatan.
Kegiatan terakhir adalah belajar public speaking yang langsung diajarkan oleh MR. Ridho dari Sukahaji Waterboom, kegiatan ini dilakukan untuk melatih dan mempersiapkan peserta PPKJ dalam melakukan presentasi ketika tanggal 5 April 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *