AKSI DISHUB Berita

Acara Puncak Bulan Aksi Keselamatan 2019 Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Yang Di Hadari Bupati Ciamis.

Bupati Ciamis DR. H. HERDIAT SUNARYA  menghadiri Acara Puncak Bulan Aksi Keselamatan 2019 Di Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, dalam sambutan Bupati Ciamis mengatakan penyelenggaraan Bulan Keselamatan Jalan Merupakan salah satu Rangkaian pada kegiatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis Yang Ke – 377, dan Bupati Ciamis Menyebutkan bahwa Kepala Dinas Perhubungan telah melaksanakan Sembilan Belas (19) Kegiatan pendukung dan dimana diantara kegiatan tersebut merupakan salah satu pendukung penilaian pada penghargaan Kabupaten Layak Anak.
Bupati Ciamis DR. H. HERDIAT SUNARYA  juga mengucapkan Terimakasih dan Penghargaan Setinggi-tingginya kepada:
1. Direktur Sarana Transportasi Darat Ditjen HUBDAT Kementrian Perrhubungan Republik Indonesia.
2. Direktur POLITEKNIK Keselamatan Transportasi Jalan (Tegal) BPSDM Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.
3. Komunitas Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Dan Alumni Bimbingan Teknisi Materi Keselamatan Jalan Yang Selalu Menggelorakan Kesadaran Lalu Lintas Sehingga Kabupaten Ciamis dijadikan  ROLE MODEL Komunitas Sadar lalu Lintas Sejak Dini (SALUD) Oleh Kementrian Perhubungan.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa faktor utama penyebab kecelakaan didominasi oleh HUMAN ERORR atau kelalaian pengguna jalan. jika dilihat angka kecelakaan di Kabupaten Ciamis meningkat dari 322 kasus menjadi 375 kasus dengan fatalitas korban meninggal dunia sebanyak 181 orang meningkat dari 178 orang dan luka berat dari 151 orang menjadi 233 orang. hal ini perlu mendapat perhatian dari pemangku kepentingan terutama Instansi atau Lembaga yang sudah diamanatkan pada Dokumen Rencanan Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan yaitu Instansi Unsur Perencanaan, Unsur Kebinamargaan, Unsur Kepolisian, Unsur Perhubungan danUnsur Kesehatan, Sehingga Kegiatan Aksi Kegiatan Jalan yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Ciamis ini harus berkelanjutan baik dalam bentuk Kampanye, Sosialisasi, Bimbingan Teknis maupun melalui Media Lainnya untuk meningkatkan pengetahuan kepda masyarakat. pada sambutnnya Bupati Ciamis DR. H. HERDIAT SUNARYA  berpesan kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Ciamis agar MIND SET  “Kecelakaan adalah Takdir” harus bisa diubah karena kecelakaan di jalan dapat kita upayakan untuk ditekan kejadiannya melalui Teknik Manajemen Keselamatan Jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *