CIAMIS (Kamis, 02/06) Penyerahan Bantuan dari Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Berkolaborasi bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IX Jawa Barat berupa bantuan 100 buah Life Jacket dan 80 buah Ring Bouy kepada Kepala Desa Panjalu Kabupaten Ciamis untuk didistribusikan kepada Pengelola Wisata Alam Situ Panjalu di Kantor Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Adapun sosialisasi keselamatan pelayaran juga dilakukan pada kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Polres Kabupaten Ciamis, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis, PT. Jasa Raharja Perwakilan Tasikmalaya Cabang Utama Jawa Barat, dan tokoh masyarakat Desa Panjalu.

Pemberian bantuan Life Jacket dan Ring Bouy serta sosialisasi keselamatan pelayaran tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab Pemerintah di bidang keselamatan pelayaran, khususnya di daerah Wisata Situ Panjalu yang masih dilayani oleh kapal-kapal pelayaran rakyat berukuran kecil.