DECEMBER 9, 2022
Kode Etik Pelayanan

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) DINAS PERHUBUNGAN

Standar Operasional Prosedur atau SOP merupakan proses dokumentasi yang dimiliki suatu perusahaan untuk memastikan bahwa layanan dan produk disampaikan atau diberikannya secara konsisten setiap waktu.

Pengertian SOP, Secara sederhananya yaitu suatu petunjuk secara tertulis yang memaparkan mengenai langkah-langkah kerja atau bagaimana cara melaksanakan kegiatan dengan rutin.

SOP kerap dipakai untuk menunjukkan kepatuhan terhadap suatu peraturan maupun praktik operasional. Serta guna mendokumentasikan atau mengabadikan bagaimana tugas wajib diselesaikan dalam organisasi kelompok atau individu. 

Kerap kali saat sebuah perusahaan sedang tumbuh dan baru memulai, CEO atau tim manajemen cenderung membuat semua keputusan internal. Ketika perusahaan telah mencapai ukuran tertentu, maka bentuk pengambilan keputusan tersebut bisa membatasi kapasitasnya untuk tumbuh lebih lanjut sebab CEO atau tim manajemen tidak bisa membuat semua keputusan dalam kerangka waktu yang sesuai atau terhubung dalam setiap aspek bisnis.

Pada hal tersebutlah, SOP umumnya akan menguasai dan berperan menjadi sebuah dokumen yang mengatur, serta mengontrol secara keseluruhan semua proses bisnis. SOP juga bisa sebagai suatu cara yang efektif untuk mengkomunikasikan sebuah perubahan dalam cara bisnis bekerja terhadap karyawan.

About Us

The argument in favor of using filler text goes something like this: If you use arey real content in the Consulting Process anytime you reachtent.

Cart